Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Hadiri International Conference - Fire Asia 2024 di Hong Kong

Hong Kong, 12 Juli 2024—Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta menghadiri International Conference – Fire Asia 2024 di Hong Kong Covention and Exhibition Centre. Pada tahun ini, Fire Asia mengusung tema

Hong Kong, 12 Juli 2024—Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta menghadiri International Conference – Fire Asia 2024 di Hong Kong Covention and Exhibition Centre. Pada tahun ini, Fire Asia mengusung tema "Kolaborasi dan Teknologi - Mempersiapkan Masyarakat yang Lebih Baik dalam Keadaan Darurat" yang diselenggarakan pada 10—12 Juli 2024.

Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Satriadi Gunawan, beserta jajaran menjadi salah satu perwakilan dari sekitar 600 ahli dan delegasi di bidang tanggap darurat, layanan paramedis, profesi medis, dan teknik kebakaran dari berbagai negara dan wilayah berpartisipasi dalam konferensi tersebut. Para peserta terdiri dari delegasi Belt & Road Initiative dan Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) dari 19 negara, termasuk Direktur Jenderal Administrasi Umum Perlindungan Sipil dari Kementerian Dalam Negeri Mesir, serta kepala atau pejabat senior departemen darurat atau pemadam kebakaran dari Bangladesh, Indonesia, Malaysia, Maladewa, Myanmar, Arab Saudi, dan Singapura. 

Konferensi Fire Asia diselenggarakan oleh Departemen Pemadam Kebakaran Hong Kong bekerja sama dengan Institusi Insinyur Pemadam Kebakaran (Cabang Hong Kong), Institusi Layanan Ambulans China Hong Kong, Institusi Insinyur Hong Kong (Divisi Pemadam Kebakaran dan Divisi Layanan Bangunan) dan Asosiasi Perlindungan Kebakaran China Hong Kong. Kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan pemikiran, gagasan, dan keahlian dalam antara para pimpinan tinggi, pakar, ahli di bidang teknik kebakaran, keselamatan kebakaran, paramedis, tim tanggap darurat, dan manajemen bencana dari seluruh dunia. 

Adapun pembahasan dalam konferensi tersebut mengenai evolusi keselamatan dari berbagai jenis desain arsitektur di dunia modern dengan menghadirkan pembicara yang berasal dari dalam dan luar Hong Kong untuk berbagi pengalaman dan penelitian di berbagai aspek keselamatan kebakaran. Konferensi ini mencakup berbagai topik, termasuk pendekatan baru dalam penanggulangan bencana dan langkah-langkah keselamatan kebakaran, kolaborasi di Greater Bay Area dan kesiapsiagaan darurat di wilayah Belt & Road, serta penelitian terbaru dalam teknik kebakaran dan layanan medis darurat. (ZA)