Walikota Jakarta Selatan Apresiasi Kemenangan Suku Dinas Gulkarmat Kota Adm. Jakarta Selatan di Ajang JFFC 2024

Munjirin menyampaikan apresiasi kepada para atlet yang telah bekerja keras dan berjuang di ajang JFFC 2024

Munjirin menyampaikan apresiasi kepada para atlet yang telah bekerja keras dan berjuang di ajang JFFC 2024


Jakarta, 1 Juli 2024—Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Administrasi Jakarta Selatan mendapat undangan dari Walikota Jakarta Selatan untuk melaksanakan Upacara Penyambutan Pemenang Jakarta Fire Fighter Challenge (JFFC) Tahun 2024, pada (1/7) pagi. Upacara yang digelar di halaman Kantor Walikota Jakarta Selatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dari Walikota Jakarta Selatan kepada Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan yang telah menorehkan prestasi di ajang JFFC 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Jakarta Selatan, Munjirin menyampaikan apresiasi kepada para atlet yang telah bekerja keras dan berjuang di ajang JFFC 2024. Selain itu, Ia juga berpesan kepada petugas agar prestasi yang telah diraih dapat terus dipertahankan dan menjadi motivasi untuk terus meningkatkan pelayanan prima di bidang penanggulangan kebakaran dan penyelamatan bagi seluruh warga Jakarta. Kemudian, Munjirin berharap kepada para petugas untuk konsisten melatih kebugaran fisik agar ke depan selalu siap menghadapi kompetisi serupa, bahkan di tingkat Internasional.

 

 

Pada ajang JFFC 2024, Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan meraih predikat juara umum dengan memenangi beberapa kategori perlombaan diantaranya, kategori Braveheart; juara pertama diraih oleh Sektor Cilandak dan juara kedua diraih Sektor Kebayoran Baru. Kemudian, kategori Hose Laying, juara pertama diraih Sektor Tebet dan juara kedua diraih Sektor Cilandak. Pada kategori Incident Command System (ICS), juara kedua diraih Sektor Pesanggrahan dan juara ketiga diraih Sektor Setiabudi.

Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan, Syamsul Huda dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Walikota Jakarta Selatan beserta jajaran atas apresiasi dan dukungan penuh yang telah diberikan kepada Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan. “Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan dukungan penuh yang telah diberikan Walikota Jakatrta Selatan,” ujar Syamsul. Selain itu, Ia menuturkan bahwa kompetisi JFFC yang dilaksanakan oleh Dinas Gulkarmat DKI Jakarta merupakan agenda rutin yang bertujuan untuk membina dan melatih seluruh personel Pemadam Jakarta. Dalam ajang JFFC 2024, Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan telah berhasil menjadi juara bertahan selama dua tahun berturut-turut. Untuk itu, Syamsul berpesan agar keberhasilan Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan dapat terus dipertahankan dan ditingkatnya pada tahun-tahun mendatang. (ZA)