Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta Gelar Kompetisi Jakarta Fire Fighter Challenge Tahun 2024

JFFC 2024 adakan lomba Braveheart, Hose Laying, & ICS antar 44 sektor Gulkarmat DKI. Diikuti hiburan musik & bazar UMKM, wujudkan Pemadam Jakarta profesional! #JFFC #PemadamKebakaran #Jakarta

JFFC 2024 adakan lomba Braveheart, Hose Laying, & ICS antar 44 sektor Gulkarmat DKI. Diikuti hiburan musik & bazar UMKM, wujudkan Pemadam Jakarta profesional! #JFFC #PemadamKebakaran #Jakarta


Jakarta, 19 Juni 2024—Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta menggelar kegiatan Jakarta Fire Fighter Challenge (JFFC) Tahun 2024. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta, Jalan Raya Ciracas, Ciracas, Jakarta Timur. JFFC merupakan skill kompetisi antarsektor di lingkungan Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta yang memiliki tiga kategori perlombaan, yaitu Braveheart yang dilaksanakan pada 19—20 Juni 2024 2024, sedangkan Hose Laying akan dilaksanakan tanggal 24—27 Juni 2024. Kemudian, pada tahun ini terdapat kategori baru, yakni Insident Command System (ICS) yang digelar bersamaan dengan Hose Laying pada tanggal 24—27 Juni 2024. Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-497 Tahun Provinsi DKI Jakarta dan HUT Ke-79 Tahun Republik Indonesia. 

Mengusung tema “Dare to Challenge Yourself”, JFFC tahun 2024 dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta, Satriadi Gunawan dalam upacara pembukaan. Dalam sambutannya, Ia menyampaikan bahwa ajang JFFC tahun 2024, diikuti sebanyak 44 Sektor Gulkarmat se-Jakarta yang akan berkompetisi memperebutkan gelar juara di tingkat provinsi. Selain itu, Ia berharap melalui kegiatan ini, seluruh petugas Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta dapat meningkatkan kemampuan dan kompetensi untuk melaksanakan tugas pemadaman kebakaran dan penyelamatan. “Tidak ada pemadam kebakaran yang jago, yang ada ialah pemadam kebakaran yang terlatih. Untuk itu, latihlah terus diri Anda untuk menjadi pemadam kebakaran yang profesional,” ujar Satriadi memotivasi. 

 

 

Satriadi juga menambahkan, kegiatan ini diharapkan terus digelar secara maksimal dan serius, sebagai bahan evaluasi bagi Dinas Gulkarmat DKI Jakarta untuk membentuk petugas Pemadam Jakarta yang mumpuni dan profesional, baik tingkat nasional maupun internasional. Kemudian, Ia juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh jajaran dan semua pihak yang telah menyukseskan acara JFFC 2024. Dalam akhir arahannya, Ia juga menyampaikan bahwa Kota Jakarta akan menjadi kota global, untuk itu, Ia berpesan agar seluruh personel Pemadam Jakarta dapat mempertahankan pelayanan terbaik yang telah dilakukan selama ini, eksistensi Pemadam Jakarta di tengah masyarakat, serta rasa cinta dan bangga masyarakat Jakarta kepada petugas pemadam kebakaran harus terus dipertahankan.

Tidak hanya diisi dengan perlombaan, kegiatan JFFC 2024 juga dimeriahkan oleh acara hiburan berupa penampilan musik dari Fire Band, Silent No Gold, dan The Pumpvee yang merupakan band kenamaan di Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta. Kemudian, terdapat bazar UMKM yang didukung oleh Dharma Wanita Persatuan Dinas Gulkarmat DKI Jakarta yang menjual aneka makanan, minuman, pakaian, dan lain-lain. Selain itu, Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta juga bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk membuka layanan donor darah bagi para pengunjung.

 

 

Hubungan Masyarakat
Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta
Laman: pemadam.jakarta.go.id
Twitter: twitter.com/humasjakfire
Instagram: instagram.com/humasjakfire
Facebook: facebook.com/pemadamjkt
Youtube: Pemadam Jakarta