Pascalebaran Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta Fokus Tingkatkan Pelayanan

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta menggelar halalbihalal di Aula lantai 4 Gedung Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta.

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta menggelar halalbihalal di Aula lantai 4 Gedung Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta.


(Rabu, 17 April 2024)—Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta menggelar halalbihalal di Aula lantai 4 Gedung Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta. Adapun Kegiatan ini diikuti oleh pegawai di lingkungan Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta untuk mempererat silaturahmi.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta, Satriadi Gunawan. Dalam sambutannya, Satriadi menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kepada seluruh pegawai yang hadir. Kemudian Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pegawai karena pada hari petama masuk bekerja setelah libur lebaran semua pegawai tidak ada yang terkena hukuman disiplin.

Selain itu, Satriadi juga memaparkan pada Ramadan 1445 H, frekuensi kebakaran di wilayah DKI Jakarta mengalami penurunan. Adapun jumlah penurunnya mencapai 4 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Kemudian Satriadi juga menyampaikan penurunan frekuensi kebakaran di wilayah DKI Jakarta tersebut karena sosialisasi cegah kebakaran yang dilakukan secara massif pada bulan Ramadan 1445 H. “Untuk itu saya mengapresiasi seluruh Satuan Tugas (Satgas) Gulkarmat Kelurahan dan Kepala Sektor Gulkarmat Kecamatan yang giat melakukan sosialisasi,’ ujar Satriadi.

Kemudian Ia melanjutkan, sosialisasi yang giat dilakukan kepada masyarakat menadakan perubahan yang telah dilakukan oleh Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta. “Kini pemadam kebakaran tidak hanya menunggu kebakaran datang, tapi melakukan upaya untuk mencegah kebakaran,” ujarnya. Terakhir Satriadi berharap kepada seluruh petugas, setelah melewati Ramadan 1445 H dapat fokus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Setelah sambutan dari Kepala Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta, acara halalbihalal dilanjutkan dengan ceramah dari ustaz Drs. K.H. Jailani A.B yang mengangkat tema kembali kepada kesucian setelah lebaran. Kemudian acara ditutup dengan saling bermaaf-maafan antar pegawai. (UM)