Pemadam Jakarta Evakuasi Kucing Terjebak di Tiang Girder Tol Dalam Kota

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Administrasi Jakarta Utara berhasil mengevakuasi seekor kucing yang terjebak di bawah tiang girder Tol Dalam Kota di Jalan Jati IV.

(Jakarta, 18 Maret 2024)—Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Administrasi Jakarta Utara berhasil mengevakuasi seekor kucing yang terjebak di bawah tiang girder Tol Dalam Kota di Jalan Jati IV, Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin malam, (18/03).

Berdasarkan Informasi dari warga setempat, kucing tersebut sudah tiga hari berada di atas tiang girder. Warga sempat berusaha mengevakuasi secara mandiri, namun mengalami kesulitan karena aksesnya cukup tinggi dan tidak mempunyai tangga yang dapat menjangkau posisi kucing tersebut. Kemudian, warga pun menghubungi Petugas Penyelamat Sudin Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Utara untuk meminta bantuan evakuasi.

Menindaklanjuti laporan tersebut Sudin Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Utara segera menerjunkan 2 unit dan 7 personel untuk mengevakuasi kucing yang terjebak di tiang girder tol dalam kota. Pukul 20.26 WIB petugas tiba di lokasi kejadian dan melakukan size up untuk mengatur strategi penanganannya sebab akses yang terlalu tinggi dan posisi kucing yang berada di pinggiran kali.

Petugas pun akhhirnya dapat menjangkau kucing dengan menggunakan tangga. Petugas Penyelamat dangat sangat hati-hati mengevakuasi kucing agar tetap dalam jangkauan petugas penyelamat. Kemudian, dalam waktu satu jam kucing berhasil divekuasi dengan selamat(kr)