Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Resmikan Hidran Mandiri Ke Tiga di Jakarta Pusat

Kepala Dinas Gulkarmat Provinsi DKI meresmikan bangunan hidran mandiri berkapasitas 14.000 liter yang berada di Jalan Gang Masjid RW.06, Kelurahan Kramat, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Kepala Dinas Gulkarmat Provinsi DKI meresmikan bangunan hidran mandiri berkapasitas 14.000 liter yang berada di Jalan Gang Masjid RW.06, Kelurahan Kramat, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.


Jakarta, 30 Januari 2024—Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, pada Selasa, (30/1) meresmikan bangunan proteksi kebakaran yang berada di Jalan Gang Masjid RW.06, Kelurahan Kramat, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Adapun bangunan proteksi kebakaran tersebut berupa hidran mandiri berkapasitas 14.000 liter dan merupakan hidran mandiri ke tiga di Jakarta Pusat yang disediakan oleh Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta.

Acara diresmikan secara langsung oleh Kepala Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta, Satriadi Gunawan dan dihadiri oleh jajaran Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta, turut hadir Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Sekretaris Kecamatan Senen, Lurah Kramat, Jajaran kewilayahan, Kepala Sektor Kecamatan Senen, Satgas Gulkarmat Kelurahan Kramat, Satpol PP, Bhabinkamtibmas, RW.06, serta Relawan Pemadam Kebakaran (REDKAR).

Dalam sambutannya, Satriadi Gunawan menyampaikan bahwa penyediaan hidran mandiri merupakan bentuk upaya yang dilakukan oleh Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta dalam menanggulangi dan mencegah kebakaran di wilayah padat penduduk, khususnya di daerah yang jauh dari sumber air dan pos pemadam kebakaran.Selain untuk sarana penanggulangan kebakaran, penyediaan hidran mandiri juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana bagi warga Jakarta untuk kegiatan kerja bakti, pembersihan genangan air pascabanjir, cadangan air di musim kemarau, dan lain sebagainya.Dengan adanya bangunan proteksi kebakaran di Kelurahan Kramat ini, Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta berharap dapat terus memberdayakan masyarakat untuk mencegah dan meminimalisir risiko kebakaran di lingkungan padat penduduk di wilayah DKI Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Denny Ramdany mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta atas penyediaan sarana hidran mandiri. Selain itu, Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk bertanggung jawab dalam merawat sarana yang telah diberikan oleh Pemerintah DKI Jakarta. “Sekali lagi dengan apresiasi seperti ini, yuk, tunjukkan tanggung jawab kita sebagai masyarakat dengan tetap menjaga dan merawat, serta antisipasi terhadap bahaya kebakaran harus kita utamakan,” ungkapnya. Ia juga berharap, semoga penyediaan sarana hidran mandiri seperti ini, tidak berhenti Kelurahan Kramat saja, tetapi di wilayah lain di Jakarta Pusat,” pungkasnya. (ZA)