Pemadam Jakarta Raih Torehan Prestasi dalam Kompetisi Singapore-Global Firefighters and Paramedics Challenge (SGFPC) 2023

26 November 2023—Petugas pemadam kebakaran dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta yang mewakili Indonesia berhasil menorehkan prestasi dalam kompetisi Singapore-Global Firefighters and Paramedics Challenge (SGFPC) 2023

26 November 2023—Petugas pemadam kebakaran dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta yang mewakili Indonesia berhasil menorehkan prestasi dalam kompetisi Singapore-Global Firefighters and Paramedics Challenge (SGFPC) 2023


26 November 2023—Petugas pemadam kebakaran dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta yang mewakili Indonesia berhasil menorehkan prestasi dalam kompetisi Singapore-Global Firefighters and Paramedics Challenge (SGFPC) 2023 yang diselenggarakan oleh Singapore Civil Defence Force (SCDF). Ajang kompetisi tersebut telah sukses digelar pada tanggal 24—25 November 2023, di Singapore Expo Hall 3.

Dalam ajang tersebut, perwakilan Indonesia, yakni Fadila Bunyamin berhasil meraih Juara I pada kategori Breaveheart Team Challenge. Kemudian, pada kategori yang sama, Budi Paryono dan Andi Putra Erlambang juga berhasil meraih Juara IV. Selain itu, pada kategori tim, Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta juga berhasil mendapat torehan penghargaan berupa Best Resource Application dan Best Safety Application yang diraih oleh Budi Paryono dan Andi Putra Erlambang, serta mendali penghargaan Best Planning Team diraih oleh Fadila Bunyamin. 

SGFPC merupakan ajang kompetisi internasional bagi para pemadam kebakaran, penyelamat, dan paramedis untuk menghadapi berbagai halang rintang. Pada tahun 2023, SGFPC diikuti sebanyak 14 negara, yakni Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam, Australia, Luxembourg, Makau, India, Myanmar, Inggris, dan Hongkong. 

 

 

Kepala Sektor Pasar Minggu, Suhudi selaku pembina sekaligus pelatih menuturkan meskipun latihan intens yang dilakukan terbilang cukup singkat, namun Ia dan tim bersyukur telah menyelesaikan tugas dengan baik. “Berkat semangat dan kerja keras para atlet, akhirnya kita dapat melaksanakan tugas dengan baik dan dapat kembali ke Jakarta dalam kondisi sehat dan selamat,” ucap Suhudi. Ia juga berharap ke depannya Pemadam Jakarta dapat terus berkontribusi untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan jika mengikuti ajang kompetisi seperti ini, semoga persiapan yang dilakukan dapat lebih optimal.

Sementara itu, Kepala Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta, Satriadi Gunawan, turut menyampaikan rasa bangga dan mengapresiasi seluruh petugas Pemadam Jakarta yang telah berjuang dan memberikan usaha terbaik pada ajang SGFPC 2023. “Saya mewakili Pemadam Jakarta mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang telah bertanding dan berjuang meraih prestasi untuk Jakarta dan Indonesia,” ujar Satriadi. Selain itu, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan seluruh pihak yang telah mendukung, baik secara morel maupun materil. “Saya juga berpesan kepada seluruh jajaran Pemadam Jakarta agar capaian prestasi ini menjadi pemicu untuk meningkatkan kinerja Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta,” pungkasnya.

Hubungan Masyarakat

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

Laman: pemadam.jakarta.go.id

Twitter: twitter.com/humasjakfire

Instagram: instagram.com/humasjakfire

Facebook: facebook.com/pemadamjkt

Youtube: Pemadam Jakarta