Seekor Biawak dengan Berat 10 Kilogram Berhasil Dievakuasi Petugas Penyelamat Sektor Kepulauan Seribu Selatan

Jumat, 16 Juni 2023–Petugas penyelamat Sektor Kepulauan Seribu Selatan mendapat laporan untuk mengevakuasi seekor biawak yang ditemukan di Jalan Utama Pulau Pari, 004/004, Kel. Pulau Pari, Kec. Kepulauan Seribu Selatan,

Jumat, 16 Juni 2023–Petugas penyelamat Sektor Kepulauan Seribu Selatan mendapat laporan untuk mengevakuasi seekor biawak yang ditemukan di Jalan Utama Pulau Pari, 004/004, Kel. Pulau Pari, Kec. Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu.

Pelapor mengungkapkan bahwa saat ia sedang cuci muka, ia mencium air bau amis dari sumur. Lalu, ia memeriksanya dan ditemukan ada seekor biawak sedang berenang di dalamnya. Melihat hal tersebut, ia segera meminta bantuan evakuasi.

Sebanyak 4 personel diluncurkan menuju lokasi. Petugas tiba di lokasi pukul 16.33 WIB dan langsung melakukan penanganan pada hewan tersebut. Dalam waktu 2 menit, proses evakuasi dinyatakan selesai setelah petugas berhasil mengeluarkan biawak yang diketahui memiliki panjang sekitar 2 meter dan berat 10 kg secara aman terkendali.